Minggu, 27 Desember 2009

Pemandian Air Dingin CiTaman - Jiput






Long weekend kali ini, Deeldas (ayah,ibu,Kei & Azwar)serta keluarga besar ayah berkesempatan berkunjung ke Obyek Wisata Pemandian air gunung di Citaman kec.Jiput Pandeglang.
Lokasinya lumayan jauh, klo dari Menes sich kira2 satu jam perjalanan, medannya lumayan berat alias, jalan yang ada cukup berbatu dan terjal (naik turun bukit gitu) tapi seru...
Dari jalan raya Jiput - Mandalawangi masuk sekitar 3km lagi ke arah pemandian, tapi itu belum nyampe loch he...he... kita masih harus berjalan kaki menuju kolam pemandiannya, mobil ataupun kendaraan lain hanya bisa sampai di pemukiman penduduk, nah dari situ kita jalan dech, lumayanlah kira2 1km jalannya :D
tapi jangan nyerah dulu yah..sepanjang jalan kita disuguhkan oleh pemandangan yang indah, ada bukit serta hamparan sawah yang luas, disepanjang jalan pula ada air sungai yang airnya cukup deras mengalir menemani setiap langkah kaki kita.

Untuk memasuki wilayah kolam, kita harus bayar tiket dulu seharga Rp. 2000,- saja (murah kan?)
kolamnya sendiri ada 4bh, dengan luas yang hampir sama, kedalamannya pun beragam tapi yang paling dalam hanya sebatas dada orang dewasa saja jadi cukup aman untuk anak2.
Airnya mengalir jadi selalu bersih dech dijamin :P
Biasanya setiap akhir pekan pemandian ini banyak dikunjungi oleh wisatawan biasanya sich menjelang sore mereka baru pada datang :D

Dilokasi ada beberapa warung yang menjajakan dagangan praktis seperti gorengan bakwan,pop mie, soft drinks dll. mereka juga menyediakan sarana ganti baju alias kamar 'pengap dan gelap' berukuran 1x2 m buat ganti baju.

Biasanya nich yang namanya Keihan ga suka sama berenang apalagi klo airnya dingin bbbrrr... tapi entah kenapa kemarin itu doi mau berenang, Azwar juga terjun malah g mau berenti ha...ha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar